Social Profiles

Pages

Thursday 9 July 2015

Tips Ampuh Merawat Kulit Sensitif

Tips Ampuh Merawat Kulit Sensitif

Kulit sensitif membutuhkan lebih banyak perhatian dan perawatan. Kesalahan sedikit dalam menerapkan sesuatu dapat menyebabkan iritasi, kemerahan dan alergi kulit lainnya. 
Dalam kasus seperti itu, sebaiknya Anda berhenti untuk menggunakan produk tersebut dan berkonsultasilah dengan dokter kulit. Hal ini agar Anda mengetahui tentang tindakan apa yang diperlukan. 
Berikut ini beberapa tips ampuh untuk merawat kulit sensitif seperti dilansir dari Boldsky:
Hindari produk penyebab iritasi
Setelah pengujian produk, jika kulit Anda akan menimbulkan reaksi yang tidak wajar, maka hentikan pemakaian. Tanyakan kepada dokter kulit mengenai bahan apa apa yang terkandung sehingga menyebabkan reaksi seperti itu. Jika sudah mendapat hasilnya, sebaiknya jauhi produk yang mengandung bahan-bahan tersebut.
Gunakan produk berbahan alami
Memakai bahan alami dalam rutinitas sangatlah membantu untuk perawatan kulit sensitif. Untuk sementara, jauhilah penggunaan kosmetik terlebih dahulu. Jika Anda tetap ingin menggunakannya pilihlah kosmetik dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan kulit Anda.
Make-up yang ringan
Hati-hati dengan sebagian besar cairan karena hal itu dapat membuat iritasi kulit. Anda dapat menggunakan bedak ringan jika Anda ingin menggunakan make-up.
Jauhi produk mengandung pengawet
Produk berbasis air tertentu dapat mengandung bahan pengawet yang dapat membuat kulit iritasi. Hindari produk yang berbahan pengawet karena akan dapat membahayakan kulit Anda.
Produk wewangian
Seseorang dengan kulit sensitif harus benar-benar menjauhi kosmetik yang mengandung wewangian, karena hal tersebut akan menyebabkan iritasi.
viva.co.id

0 komentar:

Post a Comment