Social Profiles

Pages

Wednesday 17 June 2015

Kedok Kakek Winnie The Pooh Itu Terbongkar Saat Istrinya Ditangkap

Kedok Kakek Winnie The Pooh Itu Terbongkar Saat Istrinya Ditangkap

Suwadi mendadak tenar. Lansia 75 tahun itu riuh dibicarakan di berbagai media asing seperti di Malaysia dan Singapura.
Warga Mojokerto itu menorehkan 'prestasinya' setelah aksi tipu-tipu bermodus mengemisnya terbongkar.
Media online di negara Melayu itu mengulas kisah Suwadi. Pria berambut putih itu diceritakan berjalan terseret-seret mengenakan pakaian badut berkaraker tokoh kartun lucu Winnie The Pooh.
Media online mynewshub misalnya, memberi judul artike 'Kisah Suwadi, Pengemis Winnie The Pooh di Indonesia.
'Bayangkan, dari awal subuh dia sudah keluat rumah untuk meminta belas kasihan daripada masyarakat, dari rumah ke rumah atau di mana saja lokasi sebelum pulang dengan jumlah pendapatan tak sampai RM 30 sehari duit kita'. Demikian petikan naskah mynewshub.
Awal kisah Suwadi memang mengharukan. Belakangan, setelah beberapa warga Sidoarjo menggunggah fotonya di media sosial, kedok Suwadi terbongkar.
Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans)Kabupaten Sidoarjo merespon keramaian di dunia maya yang membahas Siwadi.
"Dia agak gugup saat kami jemput. Memang tampak kasat mata dia gemetar seperti orang sakit stroke. Wajahnya dipasang peot," ujar Kadinsosnakertrans Husni Thamrin, Rabu (17/6/2015).
Awalnya petugas dinsos tidak tahu kalau Suwadi hanya berpura-pura sakit.
Dia tetap berjalan terseret-seret dan mada bicaranya pelo tidak jelas. Barulah setelah petugas membawa seorang perempuan yang diduga juga pengemis, tiba-tiba Suwadi berlari dan berteriak.
Belakangan diketaui perempuan itu adalah Tarsih, istri Suwadi yang selalu mengawasinya saat beroperasi.
"Kami semua kaget. Lho kok dia lari teriak minta perempuan itu dilepaskan. Nah dari situ kami tahu kalau dia ini cuma tipu-tipu. Kami langsung bawa dia ke Liponsos untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Husni.
Dari pemeriksaan di Liponsos itulah petugas akhirnya mengetahui semua kedok si kakek Winnie The Pooh itu.
sumber : tribunnews.com

0 komentar:

Post a Comment