Social Profiles

Pages

Thursday 4 June 2015

Letusan Senjata Selamatkan Pencuri Sepmor dari Amuk Massa

Letusan Senjata Selamatkan Pencuri Sepmor dari Amuk Massa

Seorang pemuda yang kepergok mencuri sepeda motor, Dede Iskandar (26), warga Desa Meunasah Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Selasa (2/6) sekitar pukul 19.00 WIB diamuk massa di masjid Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Polisi terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk menghentikan massa yang beringas.
Informasi diterima Serambi dari petugas keamanan masjid, Zainuddin mengatakan, pencurian tersebut terjadi saat shalat Magrib. Zainuddin melihat dua pria mengendarai sepeda motor berhenti di depan masjid. Seorang di antaranya turun dan langsung menuju ke arah parkiran, sedangkan temannya menunggu di atas sepeda motor dengan posisi mesin menyala. Zainuddin terus memantau gerakan mencurigakan itu.
Pelaku langsung menghampiri sepeda motor Honda Supra Fit BL 3586 NF yang terakhir diketahui milik M Nur Ali (60), warga Meunasah Mesjid. Pelaku berhasil membobol kunci utama. Namun saat berusaha mendorong sepeda motor tersebut, ternyata masih dalam keadaan terkunci cakram (kunci ekstra). Saat itulah Zainuddin meneriaki maling, hingga pelaku kabur meninggalkan sepmor sasaran.
Pelaku melarikan diri ke arah Jalan Banda Aceh-Medan, namun sang teman yang awalnya menunggu di atas sepeda motor terlebih dahulu tancap gas. Sehingga ia berlari di jalan raya. Karena terus diteriaki Zainuddin, warga yang melintas di jalan berhenti dan menangkap pelaku.
Pengguna jalan pun semakin banyak yang berhenti, sehingga pelaku menjadi sasaran amuk massa hingga ia digiring kembali ke halaman masjid. Polisi yang tiba di lokasi terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk menenangkan massa yang semakin ramai dan cenderung tak mampu menahan emosi.
Di masjid tersebut, pada hari yang sama, seusai shalat Subuh, juga terjadi kehilangan sepeda motor Honda Supra milik seorang jamaah, sehingga warga begitu emosi ketika ada pencuri yang tertangkap. Setelah itu, pelaku langsung diamankan polisi ke Polres Lhokseumawe untuk proses hukum, beberapa warga ikut memenuhi halaman Polres Lhokseumawe yang berjarak 100 meter dari masjid tempat kejadian.
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Cahyo Hutomo melalui Kasatreskrim, AKP Decky Hendra Wijaya mengatakan saat ini pelaku masih ditahan dan dalam proses penyelidikan termasuk untuk mengetahui kaitan dengan aksi pencurian lainnya. Sedangkan pelaku yang melarikan diri, masih diburu.

0 komentar:

Post a Comment