Social Profiles

Pages

Thursday 28 May 2015

Korban Tewas Akibat Banjir di Texas dan Oklahoma Menjadi 19 Orang

Korban Tewas Akibat Banjir di Texas dan Oklahoma Menjadi 19 Orang

 Korban tewas akibat badai dan banjir di Texas dan Oklahoma, Amerika Serikat bagian selatan telah meningkat menjadi 19 orang. Sedangkan jumlah orang yang hilang di Texas telah turun menjadi 12 orang.

Dua dari mereka yang tewas awalnya berada pada daftar orang-orang yang hilang, namun identitas mereka telah dikonfirmasi. Para penyelamat hingga hari Rabu terus mencari korban yang hilang akibat badai.

Seperti dilansir dari BBC, Kamis (28/5/2015), ramalan cuaca mengatakan bahwa hujan lebat akan mengguyur wilayah tersebut dalam beberapa hari ke depan. Saat ini menurut catatan merupakan bulan terbasah bagi Texas.

Pada hari Rabu (26/5/2015), kepolisian setempat di daerah Midlothian, Texas, mengatakan bahwa orang yang tinggal di hilir dari bendungan Padera telah mengungsi. Diperkirakan bendungan tersebut akan jebol, namun hal tersebut tidak terjadi.

Badai tersebut telah merusak setidaknya 1.400 rumah di Houston. Presiden Barack Obama menjanjikan bantuan negara setelah Gubernur Texas Greg Abbott mengumumkan darurat bencana setidaknya di 40 kabupaten di Texas, termasuk Harris County yang meliputi Houston. Pejabat kota pada hari Rabu, mendesak masyarakat untuk berhati-hati di jalan karena adanya peringatan dari Badan Cuaca Nasional bahwa akan ada banjir bandang susulan di Houston.

"Saat ini lingkungan kami masih terendam oleh air," ujar Michael Walter, juru bicara Kantor Manajemen Darurat Houston.

Menurut Walikota Houston, Annise Parker, dua orang yang terbalik di perahu untuk membantu dan menyelamatkan pengungsi hingga saat ini belum ditemukan. Di daerah lain di wilayah Houston, sebanyak 100.000 galon air limbah tercemar tumpah dari pabrik pengolahan air limbah.

0 komentar:

Post a Comment