Social Profiles

Pages

Tuesday 26 May 2015

Ubi jalar bisa dimasukkan sebagai salah satu menu diet Anda.


Ubi jalar memang merupakan sumber karbohidrat yang tinggi, namun ternyata ubi jalar bisa dimasukkan sebagai salah satu menu diet. Karena makanan yang satu ini dapat membantu penurunan berat badan.
Ubi jalar mengandung kalori dengan nol gram lemak atau kolesterol. Serta karbohidrat dalam jumlah kecil, protein, dan serat. Ubi jalar juga merupakan sumber makanan yang kaya vitamin A dan C, hingga asam folat, vitamin B6, dan vitamin E.
Ubi juga kaya akan mineral, dengan kandungan magnesium tinggi, kalsium, kalium, dan karoten. Ubi jalar akan sangat bermanfaat bagi tubuh.
Memiliki Indeks Glikemik rendah
Ubi jalar memiliki kandungan indeks glikemik yang lebih rendah daripada nasi. Ini artinya, ubi dicerna lebih lambat dalam tubuh, sehingga akan mencegah kenaikan kadar gula darah yang cepat dan drastis yang menimbulkan gejala diabetes.
Kaya serat
Makanan berserat tinggi dapat membantu sistem pencernaan lebih efisien dalam memecah kalori dan lemak dalam tubuh. Serat dalam ubi juga dapat membantu untuk mengekang nafsu makan secara alami dengan mencegah rasa lapar.
Antioksidan
Ubi jalar, terutama dari tanaman berkulit merah atau ungu, kaya akan karotenoid. Karotenoid adalah antioksidan kuat yang dapat menurunkan kerusakan sel-sel akibat radikal bebas. Ini juga dapat membantu menurunkan berat badan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

0 komentar:

Post a Comment