Social Profiles

Pages

Tuesday 9 June 2015

Merah Putih Berkibar di Langit Bromo

Merah Putih Berkibar di Langit Bromo


Bendera merah putih berkibar di atas Gunung Bromo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.
Empat penerjun meluncur dari helikopter di ketinggian 4.000 meter dan menampilkan dua lompatan spektakuler.
Lompatan pertama berupa formasi wingsuit yang ikonis dengan kecepatan melebihi 200km/jam dan yang  kedua adalah lompatan jatuh bebas dengan parasut dimana tim berhasil mengibarkan bendera nasional Indonesia.
Dalam rilisnya, tim terjun bebas legendaris Red Bull Skydive melakukan perjalanan ke Pulau Jawa untuk menjelajahi Gunung Bromo, yang spektakuler dan misterius tersebut.
Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif dan merupakan puncak gunung yang paling terkenal di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.
Tim terjun bebas Red Bull Skydive terdiri dari 4 orang Austria yaitu Georg Lettner, Dominic Roithmair, Marco Furst, and Marco Waltenspiel. Butuh nyali yang besar, karena terbang di atas puncak gunung yang masih mengeluarkan asap.
Salah satu skydiver Red Bull, Marco menjelaskan, terbang sampai ketinggian 4.000 meter adalah suatu tantangan mengingat udaranya yang tipis dan diperlukan ekstra tenaga karena keterbatasan ketinggian terbang helikopter.
"Kami disambut oleh langit yang penuh dengan awan, dimana hal tersebut bukanlah kondisi ideal untuk terjun".
"Ketika kami mencapai ketinggian yang tepat untuk melakukan terjun bebas, waktu seakan berhenti, dan kami terkesima dengan indahnya pemandangan. Bau belerang dan energi kawah itu kami rasakan," pungkasnya.
Tantangan terberat menurut Dominic yang berusia 25 tahun adalah perubahan cuaca yang drastis, ditambah udara yang mengandung belerang yang dapat mengakibatkan iritasi mata.
"Walaupun saya telah melakukan sejumlah terjun bebas, tapi kali ini sangat menantang karena gunung berapinya yang masih aktif, dan cuaca yang selalu berubah. Kita juga dapat melihat letupan-letupan kecil dari puncak gunung di sekitarnya," kata dia.
Dahsyatnya luncuran di udara itu di antaranya seperti tampak pada foto karya tim Red Bull, Wolfgang Lienbacher.

0 komentar:

Post a Comment