Social Profiles

Pages

Tuesday 19 May 2015

Empat Kandidat Kampiun MotoGP 2015

Empat rider yang berpotensi menjadi kampiun MotoGP 2015. (Foto: Motorcycle USA)

LE MANS – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberikan penilaiannya terkait siapa yang bakal menjadi kampiun MotoGP 2015. Menurut rider berusia 36 tahun ada empat kandidat kuat menjadi kampiun tahun ini yaitu Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Andrea Dovizoso, dan dirinya sendirinya.
Wajar jika mantan pembalap Repsol Honda itu berpendapat demikian. Dari lima serie yang sudah diselenggarakan musim ini, Rossi dan Lorenzo masing-masing memenangi dua race, sedangkan Marquez meraih satu kemenangan.
Meski belum meraih podium pertama musim ini, kiprah Dovi –sapaan akrab Dovizioso– terbilang impresif dengan meraih posisi kedua tiga kali beruntun. Selain itu, dalam daftar klasemen musim ini, keempat rider itu juga berada di posisi teratas.
The Doctor –julukan Rossi– menghuni posisi puncak dengan koleksi 102 poin, disusul Lorenzo di peringkat kedua terpaut 15 angka di bawah juara tujuh kali MotoGP. Sementara Dovi membuntuti di posisi tiga dengan 83 poin dan Marquez di tangga keempat tertinggal 33 angka dari Rossi.
“Saya pikir juara di setiap race akan berganti dari minggu ke minggu dan saya prediksi empat nama (Rossi, Lorenzo, Dovizioso dan Marquez) akan berjuang menjadi juara,” jelas Rossi seperti mengutip Crash, Selasa (19/5/2015).

0 komentar:

Post a Comment