Social Profiles

Pages

Wednesday 20 May 2015

Indonesia Kembali Gelar MotoGP Pada 2017?

Indonesia Kembali Gelar MotoGP Pada 2017?

 Kementrian Pariwisata Indonesia kini tengah mencari banyak cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara berkunjung ke Tanah Air. Salah satunya adalah dengan menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.
Kementrian Pariwisata kini tengah mensosialisasikan gelaran MotoGPdi Indonesia. Sosialisasi ini bahkan melibatkan CEO Dorna Sport, Mr. Carmelo Ezpeleta dan Dirut Sentul International Circuit, H Tinton Soeprapto yang dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.
Rencananya Indonesia akan menggelar balapan MotoGP pada musim 2017 mendatang. Jika rencana ini berhasil, ini adalah kali pertama dalam 20 tahun terakhir Indonesia kembali menggelar ajang balapan motor paling bergengsi itu. Terakhir kali MotoGP digelar di Indonesia pada 1996 dan 1997. Saat itu ajang tersebut masih bernama GP500.
Sirkuit Sentul yang ditunjuk sebagai venue gelaran akbar tersebut akan mengalami renovasi besar-besaran. Terakhir kali Sirkuit Sentuldirenovasi secara besar-besaran pada 2006.
Perombakan itu dilakukan dikarenakan sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia itu ditunjuk untuk menggelar salah satu seri balapan A1 GP untuk musim 2005/06 dan 2006/07.

0 komentar:

Post a Comment