Social Profiles

Pages

Saturday 13 June 2015

Ada Kemiripan Antara Presiden dan Hokage di Film Naruto


Ada Kemiripan Antara Presiden dan Hokage di Film Naruto
Naruto merupakan film animasi yang dibuat di Negara Jepang. Cerita dalam film ini tidak bisa dimengerti anak-anak, karena didalam film naruto ini banyak filosofi hidup yang bisa dibawa ke kehidupan nyata.
"Dimana Ada Orang yang Memikirkanmu, Di Situ tempat Kamu Untuk Pulang," itu satu petikan kalimat yang diutarakan Naruto kepada Yukimaru (seorang gadis yang dijadikan kelinci percobaan oleh Orochimaru).
Dalam film naruto ada terdapat desa Konohagakure yang dipimpin oleh Hokage dan bisa dikatakan serupa dengan Indonesia yang memiliki Presiden. Entah karena disengaja atau tidak tapi sepertinya antara Hokage di Film Naruto dan Presiden di Indonesia ada kemiripan. Di Film Naruto ada 7 hokage dan di Indonesia juga ada 7 Presiden. Yuk mari dilihat persamaan hokage dan presiden.
Hokage Pertama dan Presiden Pertama Indonesia
Hashirama Senju dan Ir Soekarno. Kedua memiliki kemiripan, yaitu sama-sama mendirikan suatu negara. Keduanya juga memiliki karakter yang sama, yaitu sama-sama dihormati dan disegani oleh penduduk negaranya karena dikenal sebagai pendiri suatu negara dan menciptakan kedamaian sekaligus menghentikan perang. Selain itu, kesamaan mereka juga karena telah memerdekakan rakyat yang selam ini terlunta-lunta.
Hokage Kedua dan Presiden Kedua
Tobirama Senju dan Soeharto, keduanya sudah turut andil dalam membentuk suatu negara dengan cara membantu hokage dan presiden pertama mereka. Tobirama dan Soeharto memiliki sifat yang sama, yaitu keras, tegas dan tegap serta berani.
Hokage Ketiga dan Presiden Ketiga

Hiruzen Sarutobi dan B.J. Habibie, selain cerdas mereka berdua memiliki kesamaan dalam hal fisik, yaitu sama-sama lebih kecil dari pada ukuran badan para pemimpin mereka sebelumnya. Mereka merupakan pemimpin yang pintar dan jenius dalam memutuskan suatu perkara dan mengambil keputusan
Hokage Keempat dan Presiden Keempat

Minato Namikaze dan Abdurrahman Wahid, keduanya sama-sama mempunyai masa kepemimpinan yang singkat. Walaupun begitu, keduanya tetap memberikan kontribusi yang baik untuk negara mereka.







Hokage Kelima dan Presiden Kelima
Megawati dan Tsunade, keduanya merupakan hokage dan presiden pertama perempuan. Tsunade merupakan keturunan langsung dari hokage pertama, sama halnya dengan Megawati yang merupakan keturuan langsung dari Soekarno.
Hokage Keenam dan Presiden Keenam
Hatake Kakashi dan SBY, keduanya mempunyai kemiripan yaitu suka bermain politik dan selalu memikirkan khalayak ramai. Kemiripan yang mencolok antara keduanya, mereka sama-sama berasal dari keturunan militer
Hokage Ketujuh dan Presiden Ketujuh
Naruto dan Jokowi, mereka berdua memiliki kesamaan di mana Naruto yang mempunyai keinginan menjadi hokage dan tidak dipercaya bagi masyarakat Konoha dan ternyata berkat kerja kerasnya mereka berdua bisa menjadi Hokage dan Presiden Ketujuh.
sumber : medan.tribunnews.com

0 komentar:

Post a Comment