Social Profiles

Pages

Monday 1 June 2015

Nenek 92 Tahun yang Menyelesaikan Maraton dan memecahkan recor

Nenek 92 Tahun Menjadi Wanita Tertua yang Menyelesaikan Maraton

Seorang nenek berusia 92 tahun menjadi wanita tertua yang berhasil menyelesaikan lari maraton, saat ia melintasi garis finish lari maraton sejauh 26 mil di San Diego, di hari Minggu (31/5/2015).
Harriette Thompson, wanita asal Amerika Serikat (AS) itu, dielu-elukan oleh puluhan penonton dan pendukungnya saat ia menyelesaikan maraton Southern California dalam tujuh jam, 24 menit dan 36 detik.
Meskipun usianya sudah lanjut, Thompson masih merasa fit untuk menyelesaikan maraton. Bahkan setelah ia menyelesaikannya, ia hanya merasa sedikit lelah.
"Saya benar-benar lelah pada satu titik. Sekitar 21 mil, saya naik bukit dan itu seperti menaiki gunung," katanya seperti dikutip dari Asiaone.com, Senin (1/6/2015).
"Saya berpikir, hal ini sedikit gila di usia saya. Tapi kemudian saya merasa lebih baik ketika menuruni bukit. Dan anak saya Brenny terus memberi makanan dengan kadar karbohidrat dan hal itu membuat saya terus berlari," katanya.
Sebelumnya wanita tertua yang mengikuti lari maraton adalah wanita asal AS lainnya, Gladys "Gladyator" Burrill, yang menyelesaikan lari maraton di Honolulu, Hawaii pada tahun 2010. Saat itu ia berusaha 92 tahun dan 19 hari.
Thompson berpartisipasi dalam maraton dalam rangka menggalang dana bagi penelitian kanker.
Nenek dari 10 cucu tersebut juga menyelesaikan acara maraton berbeda beberapa tahun lalu dengan catatan waktu tujuh jam, tujuh menit dan 42 detik.

0 komentar:

Post a Comment