Social Profiles

Pages

Sunday 14 June 2015

Tertimpa Baja 1 Ton, Buruh Pabrik Karet Meninggal

Naas! Tertimpa Baja 1 Ton, Buruh Pabrik Karet Meninggal

 JAMBI - Naas yang dialami Sani, pria yang kesehariannya sebagai buruh pabrik karet. Pria berumur 41 tahun ini tewas setelah besi baja seberat satu ton menimpa dirinya, Sabtu (13/6). Saat itu korban tengah beraktivitas di pabrik karet PT Batanghari Tembesi, tempat ia bekerja yang berlokasi di Sejinjang, Kecamatan Jambi Timur.
Akibat peristiwa itu, Sani yang tinggal di RT 1 Kelurahan Sejinjang, mengalami luka parah di sekujur tubuh, terutama bagian kepala. Kejadian ini terjadi saat para pekerja sedang melakukan aktivitas mereka.
Kapolresta Jambi, Kombes Pol Kristono, melalui Kapolsek Jambi Timur, AKP Jalaludin mengatakan, kejadian berawal dari seorang buruh bernama Edi, mengendarai mobil for clip yang mengangkat rak baja. Tiba – tiba, barang bawaannya tersebut terjatuh dan menimpa korban yang sedang melintas di dalam pabrik.
"Lukanya di beberapa tempat. Di kepala, wajah dan badan korban. Karena luka yang parah dan banyak mengeluarkan darah," tutur Jalaludin kepada wartawan, kemarin.
Lebih lanjut ia menjelaskan, ada juga luka-luka kecil disertai memar di beberapa anggota tubuh korban. Akibat musibah yang terjadi, kata dia, nyawa korban tak terselamatkan. Korban meninggal saat akan dibawa pihak perusahaan ke rumah sakit.
"Hasil investigasi sementara, insiden ini murni kecelakaan kerja," jelas kapolsek.
Polisi yang mendatangi TKP, langsung menyegel lokasi serta barang di pabrik tersebut. Ini digunakan untuk proses pengusutan.
sumber : Tribunnews.com

0 komentar:

Post a Comment