Social Profiles

Pages

Thursday 21 May 2015

Baitul Mal Aceh dan BAZNAS Buka Posko Peduli Rohingya

Baitul Mal Aceh dan BAZNAS Buka Posko Peduli Rohingya

 Baitul Mal Aceh berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuat pertemuan dengan lintas lembaga sosial di Jakarta, Kamis (21/5/2015). Dalam pertemuan tersebut sepakat membentuk posko penggalangan dana Peduli Rohingya yang terdampar di beberapa tempat di Aceh.
Kepala Baitul Mal Aceh Dr Armiadi Musa MA yang ikut dalam rapat penggalangan dana peduli rohinga menyebutkan ada 14 lembaga lebih yang bersedia menghimpun dana untuk Muslim Rohingya. Dalam rapat yang spontanitas tersebut sudah terkumpul sebanyak Rp 350 juta, yaitu dari BAZNAS 200 juta dan PPPA Darul Quran sebanyak Rp 150 juta.
Jumlah tersebut dipastikan akan terus bertambah, pasalnya ke-14 lembaga itu terus bergerak dan berkoordinasi dengan lembaga mitra lainnya, baik lembaga pemerintah maupun swasta yang ada di Jakarta.
"Setelah terkumpul nanti, BAZNAS akan mengirimkan melalui rekening Baitul Mal Aceh. Kemudian Baitul Mal Aceh sendiri yang akan menyalurkan sesuai kebutuhan Rohingya di tempat pengungsian," ujar Armiadi,
Armiadi menjelaskan, komunitas lintas lembaga tersebutkan akan terus menggalang dana untuk Rohingga di seluruh Indonesia. Untuk pihak lain yang ingin mendonasikan hartanya juga bisa langsung melalui nomor rekening Bank Aceh Syariah Atas Nama Penyaluran Infaq Baitul Mal Aceh, No Rekening. 610.01.04.000084-4.
Armiadi berharap kegiatan ini menjadi agenda bersama. Begitu juga dengan para dermawan diminta kerendahan hati agar dapat mendonasi hartanya untuk saudara seiman.
"Inilah saatnya umat muslim menunjukkan kepedulian terhadap saudaranya. Kita semua harus menggunakan peran dan jabatan masing-masing dalam menyelesaikan tragedi kemanusiaan, baik dalam bidang sosial, politik, dan hak asasi manusia," jelas Armiadi.
Adapun lembaga-lembaga yang ikut partisipasi dalam Posko Peduli Rohinga yaitu; Baitul Mal Aceh, BAZNAS, PPPA Darul Quran, Forsimas perkantoran, Indonesian Aid, ICMI, APSINDO, Himpunan Alumni IPB, Aksi Insan Nusantara, MES, Rumah Peduli Hj Nani, Dompet Dhuafa, Pariwara Advertising, dan ESQ.

0 komentar:

Post a Comment