Social Profiles

Pages

Thursday 21 May 2015

Bandara Mengapung Akan Dibangun di Bali Utara

Bandara Mengapung Akan Dibangun di Bali Utara


DENPASAR - Bandara Internasional Buleleng (BIB) di utara Bali direncanakan akan dibangun mengapung di atas perairan pesisir Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali.
Hal ini terungkap ketika investor asal Kanada mempresentasikan rencana pembangunan bandara di Kantor Bupati Buleleng, Rabu (20/5/2015).
Perwakilan investor, I Made Mangku menerangkan, pembangunan bandara akan dilakukan dengan mereklamasi perairan seluas 1.400 hektar.
Rencananya bandara ini akan terdiri dari dua landasan pacu. Sementara jarak antara bibir pantai dengan lokasi bandara sepanjang 125 meter yang akan dibangun jembatan untuk menghubungkannya.
“Rencana pembangunan bandara koordinatnya ada di Kubutambahan. Itu memang akan direklamasi. Tapi kami tidak mengurugnya, karena kami akan menggunakan vloting dengan menggunakan tiang pancang beton. Pekiraannya sekitar 19 sampai 20 juta meter kubik, yang akan kami gunakan. Bandara ini adalah bandara mengapung bentuknya nanti. Daratnya akan kami gunakan 100 hektare untuk line diluarnya, ini sudah kami rancang,” ujarnya.
Sementara itu, biaya yang dibutuhkan untuk membangun bandara itu mencapai Rp 30 triliun. Pihaknya mengaku telah menyiapkan 80 persen dari total biaya pembangunan bandara.

0 komentar:

Post a Comment