Social Profiles

Pages

Sunday 24 May 2015

Murid SDN 1 Bireuen Juara Olimpiade IPA Nasional



BIREUEN - M Imamul Khalis, murid kelas lima SD Negeri 1 Bireuen berhasil meraih Juara 1 pada Olimpiade Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Indonesia yang digelar di Yogyakarta baru-baru ini.
Kepala SDN 1 Bireuen, Hj Wardiana SPd mengatakan, M Imamul Khalis awalnya juara Olimpiade IPA tingkat Kabupaten Bireuen. Setelah itu juga meriah juara pertama pada Olimpiade IPA tingkat Aceh di Banda Aceh, serta mewakili Aceh ke tingkat nasional.
“Alhamdulillah Imamul Khalis bisa meraih juara pertama pada Olimpiade IPA tingkat SD se-Indonesia yang di gelar di Yogyakarta baru-baru ini, dan sukses membawa pulang medali emas ke Aceh khusus untuk Bireuen dan untuk SDN 1 Bireuen,” kata Wardiana bangga.
Ditambahkan Wardiana, putra pasangan Mardani dan Liza Anggraini , warga Desa Juli Setuy Kecamatan Juli, merupakan murid berprestasi di sekolahnya. Imamul yang dibimbing oleh guru pembimbingnya Nilawati SPd ini telah mengoleksi sejumlah prestasi dan mampu mengharumkan nama SDN 1 Bireuen, baik ditingkat Aceh maupun nasional.
“Dengan berhasil meraih medali emas, semakin berat tanggung jawab untuk mempertahankannya. Kami juga terus mendidik Imamul Khalis dan anak-anak lainnya untuk terus berprestasi, baik di tingkat kabupaten, Aceh, dan nasional, demi menjaga nama baik sekolah dan daerah,” kata Wardiana.
Sementara itu, ayah M Imamul Khalis, Mardani yang ditemui secara terpisah mengatakan, dirinya sangat bangga dan bersyukur putranya bisa meraih prestasi di tingkat nasional. “Kami akan terus mendidik Imam dengan baik, dan berdoa ke depan ia akan terus berprestasi,” kata Mardani.

0 komentar:

Post a Comment