Social Profiles

Pages

Sunday 24 May 2015

Asam Lambung Meningkat? Jangan Coba Makan 4 Makanan Ini


Bahaya asam lambung bukan hanya meliputi iritasi atau luka pada dinding lambung saja. Jika asam lambung terlalu banyak di dalam perut dan naik ke kerongkongan, bisa jadi Anda mengalami nyeri yang tak tertahankan di ulu hati yang menyebabkan Anda sulit bernafas.

Bahaya tingginya asam lambung bahkan bisa mengancam nyawa, seperti yang terjadi pada artis sekaligus seniman bernama Didi Petet yang baru saja meninggal dunia. Seperti dikutip dari health.com, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak perlu Anda makanan karena bisa memperparah kondisi asam lambung, antara lain adalah
  • Alkohol

    Jelas sekali Anda harus menghindari minuman jenis ini karena mengandung asam yang bisa meningkatkan produksi asam di lambung. Alkohol juga merupakan minuman yang keras dan bisa memperparah luka pada dinding lambung karena asam lambung.
  • Kopi

    Kafein dalam kopi juga bisa mendorong asam lambung ke atas dan mengiritasi kerongkongan sehingga menimbulkan rasa terbakar atau sakit di ulu hati atau dada bagian bawah. Ganti kebiasaan minum kopi dengan teh herbal untuk emredakan sakit karena asam lambung.
  • Susu dan keju

    Susu sebenarnya baik untuk menetralkan asam lambung, tapi jika asam lambung sudha terllau tinggi, justru tidak baik. Ini karena kandungan lemak dalam susu bisa memeprparah kondisi asam di lambung yang nantinya justru bisa menimbulkan gas yang mendoronga sam lambung.
  • Daging berlemak

    Daging berlemak atau makanan berkuah santan sangat buurk untuk kondisi tubuh tinggi asam lambung karen ajustru bia memicu produksi asam lebih banyak. Anda bisa makan daging dengan syarat tanpa lemak.
Jadi, usahakan sebisa mungkin tidak makan makanan di atas untuk menghindaria sam lambung meningkat dan melukai sistem pencernaan ya, karena bukan tidak mungkin penyakit lambung ini membahayakan jiwa Anda.

0 komentar:

Post a Comment