Social Profiles

Pages

Sunday 7 June 2015

Xavi Akhiri Karier di Barcelona dengan Kenangan Indah



 Dia adalah legenda. Dia adalah Xavi Hernandez. Sang maestro menyudahi kariernya bersama Barcelona dengan sebuah penutupan yang manis.
Laga final Liga Champions antara Barcelona melawan Juventus di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015) memasuki menit ke-78. Ketika itu asisten wasit memanggil Andres Iniesta untuk meninggalkan lapangan. Xavi pun mempersiapkan diri untuk menggantikan Iniesta.
Sambil berlari ke tepi lapangan, Iniesta mencopot ban kapten yang dia kenakan di lengan kirinya. Ada dua ban kapten yang dikenakan Iniesta. Ban kapten bermotif bendera Catalan yang dibungkus ban kapten untuk pertandingan kompetisi UEFA.
Iniesta kemudian memasangkan kedua ban kapten itu kepada Xavi. Xavi segera berlari ke arah lapangan. Gelandang berusia 35 tahun itu menjalani pertandingan terakhirnya bersama Barcelona. Akhir pertandingan ini adalah akhir dari musim kompetisi 2014/15 Barcelona. Begitu musim berakhir, Xavi akan meninggalkan Barcelona dan melanjutkan karier di Qatar.
Pertandingan itu sekaligus mempertegas status Xavi sebagai legenda Barcelona dan Liga Champions. Xavi mencatatkan 767 pertandingan pada pertandingan terakhirnya untuk Barcelona. Penampilan itu sekaligus menempatkan Xavi sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions, yaitu 151 kali.
Penutup karier Xavi pun lengkap. Barcelona meraih tiga gelar, La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Xavi pun mengangkat Si Kuping Lebar dengan senyum merekah di wajahnya. Bagi Xavi, ini menjadi kali keempat dalam kariernya bersama Barcelona mengangkat trofi Liga Champions sebagai seorang juara.

0 komentar:

Post a Comment