Social Profiles

Pages

Sunday 7 June 2015

Barcelona Juara Liga Champions 2014/2015


Barcelona mengalahkan Juventus 3-1 pada babak final Liga Champions 2014/15 di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6/2015). Kemenangan ini membawa Barcelona menjuarai Liga Champions.
Barcelona langsung menggebrak ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Gol Ivan Rakitic membuat Barcelona unggul 1-0.
Gol gelandang Kroasia itu diawali oleh kerjasama apik antara Neymar dengan Andres Iniesta di dalam kotak penalti Juventus. Sodoran bola dari Neymar diteruskan Iniesta melalui umpan tarik datar ke mulut gawang.
Rakitic yang mendapat ruang tembak menyambar bola dengan kakinya. Gianluigi Buffon tipis untuk menggapai bola yang tidak melaju kencang.
Juventus baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui gol dicetak oleh Alvaro Moratta. Gol Moratta berawal dari bola pantul hasil tendangan Carlos Tevez. Tak terkawal di dalam kotak penalti, Moratta meneruskan bola pantul untuk menaklukkan Marc Andre ter Stegen.
Berawal dari sebuah umpan tarik yang diterima Tevez di dalam kotak penalti. Sambil dibayangi Gerard Pique, Tevez melepaskan tendangan datar sambil memutar. Bola hasil tendangan Tevez sukses ditepis Ter Stegen, namun bola pantul disambar Moratta.
Luis Suarez membawa Barcelona kembali unggul melalui golnya pada menit ke-68. Gol Suarez berawal dari aksi individual Lionel Messi di pertahanan Juventus. Di depan kotak penalti, Messi melepaskan tendangan kaki kiri rendah.
Bola hasil tendangan Messi sanggup ditepis Gianluigi Buffon sambil menjatuhkan diri. Suarez tidak terkawal ketika situasi itu terjadi sehingga mampu menyambar bola pantul melalui sontekan kaki kanan di dalam kotak.
Neymar mengunci kemenangan Barcelona pada injury time. Memanfaatkan serangan balik, Neymar menuntaskan situasi tiga lawan dua di kotak penalti Juventus. Tendangan terukur Neymar tidak sanggup ditepis oleh Buffon.
Bagi Barcelona, ini menjadi gelar Liga Champions mereka yang kelima. Sebelumnya, Blaugrana pernah menjuarai Liga Champions pada 1992, 2006, 2009, dan 2011.

0 komentar:

Post a Comment