Social Profiles

Pages

Saturday 16 May 2015

Ribuan Umat Islam Solo Pawai Sambut Ramadan

Ribuan Umat Islam Solo Pawai Sambut Ramadan

Solo - Puluhan ribu umat Islam di Solo pagi ini, Sabtu (16/5/2015) menggelar pawai dalam rangka menyambut datangnya bulan ramadan. Mereka melakukan long march sejauh hampir 3 km sembari membawa ribuan bendera, pataka, dan poster-poster-poster berisi ajakan untuk bersyahadat, bertauhid dan menegakkan syariat.
Ribuan peserta melakukan start dari Lapangan Kottabarat di Jalan Dr Moewardi, masuk Jalan Slamet Riyadi, selanjutnyaa berkumpul di Bundaran Gladag.Selama acara pawai berlangsung, Jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan utama di Solo ditutup untuk lalu-lintas umum.
Selain membawa ribuan bendera, pataka, dan poster-poster-poster, massa aksi juga membentangkan kain sepanjang 2,5 km bertuliskan kalimat syahadat. Hingga ujung depan massa aksi sampai di Bundaran Gladag, ekor massa masih berada di Lapangan Kottabarat.
Acara tersebut diprakarsai oleh MUI Kota Surakarta, Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), ormas-ormas Islam, pesantren-pesantren. Tampak sejumlah tokoh umat Islam bergabung bersama massa melakukan long march.
Nampak hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Surakarta, Ahmad Purnomo. Purnomo telah menunggu di Bundaran Gladag berserta para tamu undangan lain, sebelum ribuan peserta tiba di lokasi tersebut.


0 komentar:

Post a Comment