Social Profiles

Pages

Friday 15 May 2015

Point Blank Indonesia Akan Ganti Publisher Menjadi Garena


Game Fps online nomor 1 akan segera berganti publisher dari Gemscool menjadi Garena, mari kita bahas mengapa dan bagaimana ini bisa terjadi. Secara teknis sebenarnya cukup sederhana saja, Point Blank Indonesia dapat berganti publisher karena Gemscool tidak menemukan kata sepakat dengan Zepetto seputar nilai perpanjangan kontrak lisensi Point Blank karena Garena sepertinya bersedia menawarkan harga yang jauh lebih tinggi.              Alasan Garena Memilih Point Blank
Game FPS Online nomor satu diIndonesia ini 
1. Point Blank adalah game online dengan jumlah pemain terbanyak di Indonesia yang pernah mencatat 300.000 CCU (concurrent user), belum ada game online lain di Indonesia yang bisa mencapai apalagi melebihi angka tersebut hingga sekarang. Sebagai publisher yang fokus di game-game Esports, Garena tentu saja tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengambil alih Point Blank yang sudah sangat populer daripada mengambil resiko yang lebih tinggi dengan mengeluarkan judul FPS lain di Indonesia.
2. Garena sebenarnya sudah memiliki lisensi Point Blank untuk beberapa negara di Asia, seperti Taiwan, Thailand dan Asia Tenggara kecuail Indonesia yang berpusat di Singapura. Point Blank di bawah Garena terbilang sukses dan berhasil menjadi FPS nomor satu di Taiwan dan Thailand. Pencapaian tersebut tentu saja lebih meyakinkan Garena untuk dapat mengulang suksses Point Blank di Indonesia.
3. Perusahaan raksasa asal Tiongkok, Tencent yang merupakan salah satu investor terbesar Garena dikabarkan juga telah memiliki mayoritas saham Zepetto, sehingga tidak heran apabila pergantian kontrak lisensi Point Blank ke Garena ini dapat berjalan cukup mulus.
Alasan Gemscool Melepas Point Blank
1. Dari segi fitur, Point Blank sebenarnya sudah cukup tertinggal dibanding perkembangan FPS online baru saat ini, menarik bahwa semenjak dirilis pertama kali di Indonesia pada 7 tahun lalu Point Blank ternyata hanya pernah menambahkan 1 game mode saja yaitu Dino Mode, tidak ada pembaharuan graphics engine, dan kebanyakan update selama ini hanyalah item atau kosmetik untuk meningkatkan penjualan.
2. Ketidak mampuan Zepetto selama ini untuk menumpas cheat, bot, dan program ilegal lainnya secara permanen.
3. Gemscool sudah memiliki penggantinya yaitu Black Squad yang sampai saat ini terlihat cukup menjanjikan, dengan fitur yang lebih banyak, grafik lebih bagus, dan kita harapkan akan bebas cheat.
4. Berbekal pengalaman mensukseskan Point Blank secara nasional, tim Gemscool sepertinya cukup yakin dapat mengulang atau bahkan mencapai hasil yang lebih baik lagi dengan Black Squad. 
berikutnya video black squad

Account Transfer

Ada satu pertanyaan lagi seputar pergantian publisher Point Blank ini yang cukup penting, yaitu apakah account dan karakter Point Blank Gemscool akan dapat dilanjutkan ketika berpindah ke Garena?

Discussion

Siapakah yang lebih diuntungkan dari pergantian publisher ini, apakah Garena yang tinggal meneruskan begitu saja Point Blank yang sudah sangat populer di Indonesia? Atau Gemscool yang melakukan manuver "abandon ship" karena merasa masa Point Blank sudah habis dan sekarang waktunya untuk Black Squad?

0 komentar:

Post a Comment